Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Peringati Tahun Baru Islam 1445 H, Santri Al-Hamidiyah Belajar Arti Kesabaran dari Dakwah Rasulullah Saw

Kamis, 20 Juli 2023 Oleh Kajis 380 kali

DEPOK - Rabu, 19 Juli 2023 bertepatan 1 Muharram 1445, Pesantren Al-Hamidiyah Depok memperingati Tahun Baru Islam dengan menggelar acara bertema "Momen Belajar dari Kebijaksanaan dan Kesabaran Nabi Saw dalam Berdakwah". 

Acara yang diketuai oleh Ustadz Faizal Akbar ini berlangsung meriah dan seluruh santri sangat antusias mengikuti karena banyak lomba-lomba Islami yang diadakan di antaranya lomba MTQ dengan nada Bilqolam, lomba pidato berantai tiga bahasa (Arab, Indonesia, Inggris) dan lomba shalawat beregu. Seluruh angkatan dari masing-masing kelas wajib mendelegasikan peserta untuk mengikuti lomba tersebut.


Acara dibuka oleh master of ceremony (MC) dari santri, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh santri kelas 10, Feyzan El Fayyed, serta dibuka oleh Wakil Pengasuh Bidang Pembinaan Santri dan Peribadatan, KH. Abdul Rasyid Marhali, Lc. Dalam pembukaannya beliau berpesan kepada para santri untuk senantiasa meneladani kesabaran Nabi Muhammad Saw dalam berdakwah, yaitu dengan cara bersabar dalam belajar dan menuntut ilmu selama di Pesantren Al-Hamidiyah. Kemudian acara ditutup dengan doa yang dilantunkan oleh Ustadz Muhammad Abdul Fatah.


Selesai acara, para santri antusias mengikuti lomba-lomba yang telah dipersiapkannya dari semalam. Para ustadz pembina asrama juga tak kalah antusias dengan melatih santri binaannya yang turut serta dalam lomba hingga larut malam.


Momen tahun baru Islam tahun ini terasa istimewa, pasalnya sehari sebelumnya seluruh santri Al-Hamidiyah sudah memeriahkannya dengan doa akhir tahun dan awal tahun bersama di masjid dilanjutkan dengan pembacaan istighosah bersama. 

“Semoga tahun baru Islam 1445 Hijriyah yang kita awali dengan doa dan istighasah bersama ini menjadi wasilah diampuninya dosa-dosa kita selama setahun lalu dan menjadikan kita pribadi yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkas pembina Pesantren Al-Hamidiyah. 

Pewarta: Muhammad Abdul Fatah.

 

Archive