Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Resmikan Lapangan AFC, Direktur Utama Bangkitkan Semangat Olahraga Santri Al-Hamidiyah

Jum'at, 25 Agustus 2023 Oleh Kajis 750 kali

DEPOK - Suasana semarak dan penuh semangat menyelimuti peresmian Lapangan Al-Hamidiyah Football Club (AFC) oleh Direktur Utama Yayasan Islam Al-Hamidiyah, dr. H. Imam Susanto, Sp.B., Sp.BP-RE(K). Acara ini berlangsung di Lapangan AFC yang dihadiri oleh seluruh santri Pesantren Al-Hamidiyah (Selasa, 22/08/2023).

Pak Imam menyatakan bahwa lapangan bukan hanya menjadi tempat latihan fisik, tetapi juga menjadi tempat untuk membangun semangat dan karakter para santri putra dan putri. 

"Jiwa yang kuat terletak di dalam raga yang sehat," tegas Putra Almaghfurlah K.H. Achmad Sjaichu itu.


Pada hari yang bersejarah itu, Pak Imam meresmikan lapangan AFC dengan doa dan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, sebagai simbol dari dedikasi dan komitmen Yayasan terhadap pembinaan olahraga.

Pada kesempatan yang sama, K.H. Abdul Rasyid, Lc, mewakili Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah mengungkapkan rasa bangganya atas peresmian lapangan futsal dan basket ini. Beliau menjelaskan bahwa lapangan AFC dibuat untuk mengembangkan potensi individu dalam bidang olahraga.

"Kehadiran Lapangan AFC adalah untuk mengasah kemampuan setiap individu dalam konteks olahraga. Keseimbangan antara ketaatan beribadah dan menjaga fisik melalui olahraga ada sebuah hal yang penting," ujarnya. 


Hal ini mengingatkan pada kata mutiara dalam Islam, "Seorang mukmin yang kuat lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah." Beliau menekankan bahwa semangat keagamaan dan semangat olahraga harus saling melengkapi dalam membentuk karakter yang kokoh.

Peresmian Lapangan AFC dimeriahkan dengan doa dari K.H. Jauhari Sadji, Lc, serta ditutup dengan pemotongan pita oleh Direktur Utama Yayasan dan diikuti dengan tendangan pertama bola ke dalam gawang.

Pewarta: Abdul Mun'im Hasan

Editor: Kominfo Pesantren

Archive