Pesantren Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Beri Bekal Liburan Santri Pesantren Al-Hamidiyah, Kepala Pengasuh Sampaikan Tiga Poin

Kamis, 29 Juni 2023 Oleh Kajis 571 kali

DEPOK - Libur akhir tahun pembelajaran 2022/2023 jatuh pada Jumat 23 Juni 2023. Pembagian rapor Madrasah dan Kajian Islam telah dibagikan kepada Wali Santri. Kepala Pengasuh Pesantren Al-Hamidiyah, Prof. Dr. K.H. Oman Fathurahman, M.Hum menyampaikan tiga poin penting untuk bekal santri di rumah (Rabu, 21/6/23).

"Antum satarjiuna ila buyutikum. Kalian akan pulang ke rumah masing-masing, ada tiga poin penting yang harus kalian ingat. Yang pertama adalah niatkan pulang ke rumah untuk li’amalil ‘ilmi, mengamalkan ilmu. Ilmu yang bermanfaat itu ilmu yang diamalkan,” ungkap Kiai Oman.


Poin kedua, lanjut Kiai Oman, yakni sampaikan teladan, nilai-nilai Santri KITAB, dan Jati Diri Santri yang sudah dihafal kepada orang lain, keluarga, sahabat dan lainnya. Dan ketiga, sampaikan salam kepada ketua orang tua dari kami keluarga Pesantren Al-Hamidiyah.

“Nanti kita akan agendakan pengajian wali santri. Jika ada wali santri yang mau bertemu dengan saya silakan saja ke Ribath Pengasuh," pungkasnya.

Kegiatan Lailatul Wada'  atau malam perpisahan ini diakhiri dengan doa oleh Wakil Pengasuh Pesantren Bidang Peribadatan dan Asrama K.H. Abdul Rasyid Marhaly, Lc. Acara seperti ini merupakan bagian dari program yang sudah berjalan dari tahun ke tahun di Pesantren Al-Hamidiyah yang didirikan Almagfurlah K.H. Achmad Sjaichu.


Pewarta: Abdul Mun'im Hasan

Foto: Ridwan


Galeri Foto:




Archive