Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Gus Baha dan Para Kiai Terima Buku Ke-Alhamidiyah-an dalam Haul Kiai Ma'shoem

Minggu, 01 Oktober 2023 Oleh Kajis 681 kali

REMBANG - Dalam acara yang penuh berkah, rombongan dari Pesantren Al-Hamidiyah menghadiri peringatan Haul K.H. M. Ma'shoem Ahmad di Lasem, Rembang, Jawa Tengah  sekaligus memberikan buku Ke-Alhamidiyah-an ke sejumlah tokoh yang hadir (Kamis, 21/09/2023). Kiai Ma'shoem merupakan ulama besar yang menjadi guru K.H. Achmad Sjaichu saat menyantri di usia mudanya.

Dalam suasana penuh keramahan, rombongan Al-Hamidiyah disambut oleh K.H. Syihabuddin Ahmad dan putranya, Gus Faiq Ghozi. Kiai Syihabuddin Ahmad mengirimkan salam hangat dan rasa hormatnya kepada Keluarga Besar Al-Maghfurlah KH. Achmad Sjaichu.


Haul Mbah Ma'shoem dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan nasional. KH. Bahauddin Nursalim (Gus Baha) dan K.H. Yusuf Khudori, Pengasuh Pesantren Asrama Perguruan Isalam (API) Tegalrejo, Magelang, hadir sebagai penceramah utama, bersama dengan sejumlah Habaib dan tokoh terkemuka lainnya.

Dalam momen yang sangat berharga, buku-buku penting diserahkan kepada Keluarga Mbah Ma'shoem dan tokoh-tokoh besar, seperti Gus Baha dan K.H. Ubaidillah Faqih, Pengasuh Pesantren Langitan, Tuban, yang selalu menjadi pusat perhatian ribuan jamaah yang menghadiri acara Haul.


Rasa syukur dan keberkahan melingkupi momen ini, di mana rombongan Al-Hamidiyah mendapat kesempatan langka untuk berdekatan dengan kedua tokoh besar ini selama peringatan Haul. Penerimaan buku-buku berharga ini dilakukan dengan penuh rasa ta'dzim dan penghormatan kepada Almaghfurlah KH. Achmad Sjaichu, mengukuhkan silaturrahim antara kedua pesantren dan tokoh-tokoh besar dalam keagamaan.

Pewarta: Abdul Mun'im Hasan

Editor: Atunk


Archive