Yayasan Islam Al-Hamidiyah
Home > Berita
Berita

Peringati Nuzulul Qur’an, Pesantren Al-Hamidiyah Undang Alumni Habib Nabiel Al-Qadry sebagai Penceramah

Sabtu, 15 April 2023 Oleh Kajis 496 kali

DEPOK -  Pesantren Al-Hamidiyah mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H bertemakan 'Menebar Pesan Ilahi, Memperkuat Spiritual Santri' bertempat di Masjid Jami’ Al-Hamidiyah Depok. Sebagai penceramah kali ini ialah Habib Nabiel bin Syauqi Al-Qadry yang merupakan alumni Madrasah Tsanawiyah (Mts) Pesantren Al-Hamidiyah (13/04/23) Kamis malam.

 

Prof. Dr. KH. Oman Fathurahman, M. Hum mengucapkan ahlan wa sahlan fi ma’hadikum yang artinya selamat datang di pesantren Anda kepada Habib Nabiel. Di samping alumni, ia juga belajar hingga ke Hadramaut.

 

"Habib Nabiel adalah contoh yang mengamalkan ilmu Almaghfurlah Kiai Achmad Sjaichu yakni berjuang di jalan dakwah. Berdakwah di masyarakat itukan amanah Kiai Sjaichu kepada para santrinya bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Maka, jadilah santri yang bermanfaat bagi banyak orang," ucap Kepala Pesantren Al-Hamidiyah Depok ini.


 

Habib Nabiel yang terjun di dunia dakwah mengajak para santri untuk memanfaatkan waktu kesantriannya untuk terus menimba ilmu sebaik-baiknya.

 

"Alhamdulillah, berkah belajar di Pesantren Al-Hamidiyah saya bisa melanjutkan belajar bahasa dan dakwah di Pesantren Darullughah wad Da’wah (Dalwa), Pasuruan. Saya mendapatkan bukan hanya ilmu tetapi juga kecerdasan intelektual dan spiritual kesantrian," ungkapnya dengan penuh antusias dan semangat.

 

Habib Nabiel juga mengimbau hendaknya santri menjaga masa mudanya untuk fokus mencari ilmu dan kedepankan akhlak untuk meraih cita-cita.

 

"Santri memiliki keistimewaan menjaga masa mudanya dengan mendalami ilmu di pesantren. Santri Al-Hamidiyah terjaga dirinya tidak terkontaminasi dari hal-hal yang negatif, semoga Allah berikan penjagaan kepada santri," imbuhnya.